Melihat Akreditasi Kampus

Sabtu, 05 Mei 2012 14.14 | Posted by Nanang Gunawan
Untuk rekan-rekan yang ingin melanjutkan kuliah dan sedang mencari-cari kampus idaman, munkin ini bisa di jadikan rujukan :D

Apa sih Akreditasi itu?
"Akreditasi dipahami sebagai penentuan standar mutu serta penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan (dalam hal ini pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga pendidikan itu sendiri."
Berikut adalag kutipan yang saya dapat dari website BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).
So kalo begitu, (Mario Teguh Banget :D) secara singkatnya Akreditasi itu adalah Penentuan Mutu.
Tentunya rekan-rekan kalo kuliah pengen di perguruan tinggi yang bermutu donk.
Nah untuk melihat akreditasi Perguruan Tinggi yang ada di indonesia dapat di lihat di situs BAN PT, berikut adalah linknya:


http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php



Nah di situ bisa dilihat peringkat akreditasi pada program studi di suatu perguruan tinggi, peringkat tersebut yaitu: A,B,C dan D (Kalo g salah ada D sih, :D).
Abjad yang pertama menunjukkan peringkat akreditasi yang paling bagus. Peringkat Akreditasi ini pun memiliki waktu kadaluwarsa lo, jadi setiap beberapa tahun Perguruan Tinggi tersebut harus memperbarui Akreditasi tersebut.
Untuk mendapatkan akreditasi A g gampang lo, syaratnya Buannnyak sekualiii, masak sih? kok tau?
Kan bisa dilihat langsung di website BAN PT, :p

Mau tau akreditasi program studi kampus kamu? silahkan kunjungi link di atas :D

6 Comments to Melihat Akreditasi Kampus

wah mantab neh :D kalau ga salah faktor penilaian akreditasi ini juga berdasarkan berapa jumlah profesornya, guru besarnya dan juga seberapa banyak lulusannya dari jurusan tersebut diserap oleh pasar :) nice post sob

Whaha.. Betul Sekali, Persiapannya banyak sekali kalo mw akreditasi :)

Mantap infonya mas oh yach jangan lupa follow baack Im Member 20

pasti A akreditasinya.. hhe

Berarti sama kayak akreditasi untuk sekolahan ya sob.
Sklhan kalau mau akreditasinya A, tu kan muridnya kudu tertib, pd saat jam pembelajaran gk blh ribut, sklhannya kudu bersih dr smph, pokoknya ya gitu deh.

Kalo gk keberatan, follow balik blogku ya :)

Bener Sob :)
Yuuk, ane ke TKP.

Poskan Komentar